Mengembangkan Jiwa ber-Investasi

18Sep08

Tentu, kita semua sadar sesadar-sadarnya bahwa jika ingin survive dalam menghadapi situasi ekonomi Indonesia yang serba tidak menentu ini, di mana harga BBM naik, dibutuhkan keahlian, keuletan, kedisiplinan, dan (yang paling penting) jiwa inovatif dan keberanian mengambil keputusan. Moto menjadi save player untuk sekarang kok keliatannya kurang tepat. Menghadapi fluktuasi harga dengan penghasilan konstan keliatannya susah dilogika. Kenyatannya, yang sukses dan mampu survive adalah mereka yang selalu mengembangkan prinsip nekad+berani, tentu dengan perhitungan+pertimbangan yang matang+rasional. Risk taker lah yang pada akhirnya selalu menjadi pemenang dalam kompetisi global ini. Kata orang “mengapa kita tidak bergerak dan mencoba? wong, orang duduk saja juga punya resiko? ambeien, he..he…”. Ingat pepatah orang Jawa “sopo obah, mamah!”

Saya mengakui tidak semua orang memiliki jiwa enterpreneurship yang baik. Konon, itu bakat bawaan lahir. Banyak orang memiliki kelebihan dana dari penghasilan bulanannya, tetapi mereka tidak tahu harus dikemanakan. Mau bisnis, yang takut rugi lah, modal kurang lah, dan sebagainya. Memang tidak mudah untuk menentukan pilihan dan mengambil pilihan. kebanyakan orang kemudian berpikir “mengapa saya tidak mengembangkan jiwa ber-investasi saja?”

Secara tidak sengaja saya menemukan informasi ini. Solusi bagi mereka yang ingin bebas dari masalah finansial. Terkesan sederhana dan gak mungkin memang. Tetapi, jika kembali ke pepatah Jawa tadi, sungguh tidak ada salahnya jika kita mampu mencobanya. Toh, 140 ribu untuk orang sekarang tidak berarti apa-apa. Penasaran ya? he…he… Namanya MetroFund Internasional Silahkan saja lah pelajari informasi ini. Semoga bisa bermanfaat.



No Responses Yet to “Mengembangkan Jiwa ber-Investasi”

  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: